aaargh.

friends, berkat kecerdasan otak gue, gue berhasil menghilangkan seluruh widget gue termasuk chatbox dan link2 blog lain. if you drop your link at my new cbox, I would be grateful. Thanks before!

25 July 2009

Dark Secrets Revealed...

http://www.tribute.ca/tribute_objects/images/movies/Harry_Potter_and_the_Half_Blood_Prince/HarryPotterandtheHalfBloodPrince.jpg

Harry Potter And The Half-Blood Prince (2009) adalah film karya sutradara David Yates (yang juga menangani Harry Potter and the Order of the Phoenix) yang menceritakan tentang seorang penyihir-yang-tampaknya-udah-bukan-penyihir-cilik-lagi, Harry Potter (Daniel Radcliffe) di tahun keenamnya di Hogwarts bersama teman-temannya yang juga penyihir, Ron Wealey (Rupert Grint) dan Hermione Granger (Emma Watson). Di tahun ini, Dumbledore (Michael Gambon) merekrut seorang guru baru bernama Horace Slughorn (Jim Broadbent) yang merupakan guru Tom Riddle-Voldemort (Ralph Fiennes) dulunya, sehingga Dumbledore meminta Harry untuk menyelidiki masa lalu Voldemort melalui Slughorn. Selain itu, Harry juga menemukan buku ramuan sihir milik seseorang berjulukan 'Half-Blood Prince' yang berisi catatan-catatan rinci untuk membuat suatu ramuan. Sementara itu, Ron menjadi Keeper Quidditch handal, dan membuat Lavender Brown jatuh cinta padanya (dan membuat Hermione jealous--but she isn't alone. gue juga hahah). Juga kelakuan Draco Malfoy (Tom Felton) yang semakin misterius dan Severus Snape (Alan Rickman) membuat janji-yang-tidak-dapat-diingkari dengan Narcissa Malfoy (Helen McCrory) bahwa ia akan menjaga anaknya.

The Charm :
  1. Who doesn't love Harry Potter? Film ini pastinya ditunggu-tunggu oleh maniak Harry Potter di seluruh dunia, termasuk Indonesia (sampe-sampe nonton bioskop berasa antri BLT) setelah tahun 2008 kemarin nga ada film harpot yang dirilis.
  2. 'magic'-'magic'-nya selalu berhasil membuat gue 'waw', seperti film-film sebelumnya.
  3. ceritanya mulai dark, nga cuma unsur adventure aja yang ditonjolin, beda sama film-film sebelumnya. film yang sekarang juga mulai ada unsur romance-nya (walaupun yang Order Of Phoenix juga ada)
  4. karena aktornya udah pada remaja, gue merasa beberapa cewek yang duduk disebelah gue (termasuk gue) yang meneriakkan nama-nama seperti "Tom Felton!" atau "Rupert Grint!" atau (walaupun jarang) "Daniel Radcliffe!" atau "Alan Rickman!" (oke, yang terakhir bercanda). yaah, menurut gue, dengan muka mereka sekarang, itu adalah nilai plus buat filmnya.
  5. lebih bagus dari Harry Potter and the Order of the Phoenix, iya nga sih? menurut gue begitu. tapi gue pribadi lebih suka pas harpot masih dipegang director yang lama, Chris Columbus.
The Ugly Things :
  1. Unsur romance-nya terlalu mendominasi, atau bahasa kasarnya : "Ini Harpot, apa chick flick?". dari dua setengah jam film diputar, rasanya satu jam abis cuma buat bahas romance. dari Lavender-Ron-Hermione sampe Harry-Ginny-Dean. maaaan, kayaknya J.K. Rowling menulis buku tentang petualangan magis, bukan teenlit.
  2. menurut orang-orang, durasi filmnya terlalu panjang (menurut orang-orang, menurut gue nga. well, Titanic tiga jam, dan gue pernah nonton yang nga dipotong. dan tetap tidak menganggap itu membosankan.) jadi bikin bosen dan ngantuk.
  3. kayak yang gue bilang tadi, gue lebih suka harpot dipegang director yang lama, jadi nga bakal menyimpang dari buku dan menghilangkan terlalu banyak adegan kayak gini.
  4. menurut orang-orang (lagi), endingnya agak gantung. yah, ceritanya di buku emang berakhir kayak gitu sih. jadi menurut gue oke-oke aja.
  5. ada scene yang nga ada di buku. (spoiler) scene Bellatrix dan Greyback ngedatengin The Burrow, emang ada ya? apa gue yang nga baca di buku?
  6. banyak yang bertanya-tanya, klimaks film ini dimana? perasaan antiklimaks semua. well, bukunya sendiri dibuat (menurut gue) cuma buat 'ngematengin' buku ketujuh. jadi, yaaah emang klimaksnya nga menonjol.
Memorable Quotes :
Lavender Brown : I happen to be his girlfriend!
Hermione Granger : Well, I happen to be his... friend.
Lavender Brown : Friend? Don't make me laugh! You haven't spoken to him for days. I guess now you find him "interesting."
Hermione Granger : He's been poisoned, you daft dimbo! And as a matter of fact, I've always found him... interesting.
(see? gita cinta remaja.)

Rating : 8/10 (I still love the movie though, even it's a chick flick for me.)

2 Reactions:

Anonymous said...

wakakakakkak! gita cinta remaja hahaaah

dohets said...

gue treaknya "darren!!!" lagi bukan "tom felton!"... -,-