aaargh.

friends, berkat kecerdasan otak gue, gue berhasil menghilangkan seluruh widget gue termasuk chatbox dan link2 blog lain. if you drop your link at my new cbox, I would be grateful. Thanks before!

19 July 2009

Lose your heart and come to your senses.

http://www.moviegoods.com/Assets/product_images/1020/189235.1020.A.jpg

Sense And Sensibility (1995) adalah film yang diangkat dari novel Jane Austen dengan judul serupa. Film yang disutradarai oleh Ang Lee ini bercerita tentang keluarga Dashwood yang telah ditinggalkan oleh si ayah, Mr. Dashwood (Tom Wilkinson). Ia mewariskan semua harta kekayaannya pada istri keduanya dan anak dari istri pertamanya, John Dashwood (James Fleet), dan meninggalkan istri pertamanya, Mrs. Dashwood (Gemma Jones) dan kedua anak dari istri pertamanya, Elinor Dashwood (Emma Thompson ) dan Marianne Dashwood (Kate Winslet). Elinor adalah seorang wanita yang lebih pendiam dari saudaranya, dan selalu berperilaku manis. Ia kemudian bertemu dengan seorang pria bernama Edward Ferrars (Hugh Grant), and as the time goes on, they fall in love with each other. sayangnya, Edward harus pergi ke London untuk melanjutkan studinya. Sedangkan, Marianne jatuh cinta dengan Mr. Willoughby (Greg Wise), orang yang pernah menyelamatkan dia. Padahal, ibu mereka berusaha untuk menjodohkan Marianne dengan Colonel Brandon (Alan Rickman). Ketika Mr. Willoughby pergi ke London, Marianne memutuskan untuk pergi ke London bersama Elinor. Sayangnya, sebelum mereka pergi ke London, Elinor bertemu dengan seseorang bernama Lucy yang mengaku telah bertunangan secara rahasia dengan Edward.

The Charm :
  1. ah, Jane Austen. Selalu sweet dan 'dalam'. Gue belom baca novelnya sih, tapi bisa dipastikan lebih bagus dari filmnya.
  2. entah kenapa, gue ngerasa film ini agak-agak kocak di beberapa scene. padahal, Jane Austen biasanya kan novelnya serius.
  3. waw. Hugh Grant waktu muda ganteng bener (duh, terlalu objektif ya? tapi beneran ganteng loh).
  4. Alan Rickman beda banget sama pas jadi Snape di Harpot! Emang ya artis, ckck.
  5. Scenery Inggris pedesaan yang bagus. kayaknya kalo jaman dulu enak banget ya, padang rumput masih dimana-mana. London masih terkesan klasik, beda banget sama sekarang (yaaak, gue berasa udah pernah ke London).
The Ugly Things :
  1. Emma Thompson sama Alan Rickman rasanya terlalu tua buat film ini. Tapi karena aktingnya bagus, jadi nga terlalu 'menggangu' filmnya.
  2. Ada sesuatu yang aneh di film ini. setiap kali Marriane memainkan piano, kedengarannya selalu seperti Grand Piano. padahal, pianonya piano kayu jaman dulu.
  3. Gara-gara Alan Rickman lebih terkenal sebagai Severus Snape di Harry Potter, gue jadi agak-agak kehilangan feel di akting dia.
Trivia :
  1. Emma Thompson memenangi Oscar tahun 1996 berkat film ini.
Memorable Quotes : "Love is not love which alters when it alteration finds. Or bends with the remover to remove. Oh no! It is an ever fixed mark that looks on tempests and is never shaken." --Marianne Dashwood.

Rating : 7.8/10

1 Reactions:

Unknown said...

hey, i do love austen's book :)
senangnya kamu me-review film yang diangkat dari bukunya.. :)