aaargh.

friends, berkat kecerdasan otak gue, gue berhasil menghilangkan seluruh widget gue termasuk chatbox dan link2 blog lain. if you drop your link at my new cbox, I would be grateful. Thanks before!

23 June 2009

"A man tells his stories so many times that he becomes the stories. They live on after him. And in that way he becomes immortal."


Big Fish (2003) adalah film garapan sutradara handal Tim Burton (Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street) yang bercerita tentang seorang ayah, Edward Bloom (Ewan McGregor, Angels & Demons) yang memiliki hobi bercerita tentang pengalaman-pengalamannya selama masa mudanya kepada semua orang, terutama anaknya, Will Bloom (Billy Crudup, Watchmen) yang sarat dengan fantasi dan makhluk-makhluk dongeng, seperti seorang nenek sihir bermata kaca yang bisa melihat masa depan, werewolf, manusia raksasa, orang yang kembar dempet, dan lain-lain. Ketika Will muak mendengar cerita ayahnya, ia memutuskan untuk tidak pernah berbicara lagi dengan ayahnya. Tiga tahun berlalu, dan Will diberitahu ibunya, Sandra Bloom (Jessica Lange), bahwa ayahnya jatuh sakit dan akan menemui ajalnya. Will, yang pada saat itu sudah beristri Josephine (Marion Cotillard), datang kembali menemui ayahnya. Disana, Edward Bloom menceritakan kembali kisah hidupnya pada Josephine.



The Charm :
  1. This is Tim Burton's. Seperti film-film Tim Burton lainnya, Big Fish menyodorkan segala sesuatu yang dapat diminta penonton dalam sebuah film : Adventure, Fantasy, Romance, Drama, Thriller, Comedy, Friendship and Family.
  2. Setting film yang sangat, sangat menarik. Karena, pemeran utama menjadi seorang wanderer, tidak diam di suatu tempat. Selain itu, cara mengambil gambar dan warnanya juga keren.
  3. Tokoh-tokoh yang menarik. Ada Helena Bonham Carter, yang memainkan dua tokoh berbeda, dan masing-masing tokoh itu dimainkan secara maksimal. Banyak figuran-figuran yang pada awalnya terkesan 'numpang lewat', tapi pada akhir film, mereka ikut menjadi 'kunci' dalam keberhasilan film ini.
  4. Soundtrack yang menarik! Selalu 'pas' dengan atmosfir filmnya.
  5. Animasi yang halus. Walaupun film ini tidak 100% animasi, tapi ada beberapa yang memerlukan animasi. It's a fantasy (kind of) film anyway.
  6. Kocak. Kocak dengan unique comedy-nya Tim Burton. Adventure-nya juga sangat menarik. Heartwarming. Pesan moralnya dapet.
  7. Ada beberapa scene yang agak membingungkan, karena terlalu kental fantasy-nya. Tapi, selanjutnya scene tersebut akan dijelaskan, as the movies went on.
  8. Terdaftar dalam Top 250 IMDB per tanggal hari ini.
The Ugly Things :
  1. Tim Burton is unique, tapi nga semua orang bisa menikmati film ini. Well, this movies is about telling a tell tales, dan perlu konsentrasi untuk menonton film ini, kalau tidak, bisa ketiduran.

Trivia :

  1. Aksen Ewan McGregor yang dari Alabama membuat suara dia lebih rich buat menceritakan kehidupannya.
Conclusion : If you're a Tim Burton's avid fan, then go for it. Kalaupun tidak, film ini tetap menarik. Tapi jangan pas lagi ngantuk nontonnya, bisa ketiduran, karena film ini berdurasi dua jam.

rating : 8.5/10

0 Reactions: