aaargh.

friends, berkat kecerdasan otak gue, gue berhasil menghilangkan seluruh widget gue termasuk chatbox dan link2 blog lain. if you drop your link at my new cbox, I would be grateful. Thanks before!

23 June 2009

The story of a man becoming a father...and a boy becoming a son.


Martian Child (2007) adalah film karya sutradara Menno Meyjes tentang seorang duda bernama David Gordon (John Cusack, Serendipity) yang mengadopsi seorang anak bernama Dennis (Bobby Coleman, Take). Terlihat seperti cerita biasa? David Gordon adalah seorang penulis cerita science-fiction yang pada masa kecilnya tergolong 'nerd'. Masih terlihat seperti cerita biasa? Dennis menganggap dia adalah makhluk dari planet Mars yang sedang ditugaskan ke bumi dalam sebuah 'misi'.



The Charm :
  1. Both Cusack's and Coleman's acting are great. Masing-masing menjiwai perannya, dan chemistry diantara mereka berdua itu dapet banget. Kalau John Cusack, I know he will be great like on his other movie (Serendipity, Grace Is Gone, High Fidelity). Tapi si kecil Bobby Coleman ini jaaauh lebih menjiwai dari John Cusack. He really acts as if he is from outer space, like doing Martian Dance, wearing an 'extra-gravitation' belt, speaking the 'Martian Language', and things.
  2. The funny thing is, Dennis terlihat seperti memiliki kemampuan supernatural khas makhluk Mars, seperti dapat merasakan warna, memiliki 'Martian Wish' yang dapat mengabulkan segala sesuatu, dan lain-lain. Sehingga, sempat David berpikir bahwa Dennis memang benar berasal dari tempat yang sering ia bicarakan.
  3. Pesan moralnya ngena banget. Cocok untuk ditonton sama orangtua yang punya anak agak-agak 'aneh' (that's why my mom love this movie -_-) atau untuk anak-anak, karena film ini suitable untuk semua umur.
  4. Ceritanya ringan, sehingga mudah dimengerti. Namun, tetap tidak kehilangan pesan moralnya.
  5. Peran pembantu di film ini juga menarik, seperti Liz (Joan Cusack), saudara perempuan David, dan Harlee (Amanda Peet), teman David yang positive thinking dengan keadaan Dennis.
  6. Saya agak terkecoh dengan film ini, karena pada pertengahan film, ada scene yang terlihat seperti the end of the film. Tapi, ternyata filmnya belum selesai, dilanjutkan dengan konflik yang lebih dalam dari sebelumnya, dan menghasilkan pesan moral yang lebih berkualitas : Just Be Yourself. Bingung? Tonton filmnya agar mengerti.
The Ugly Things :
  1. Sempat ada kru film dan kamera yang tampak di film.

Trivia :
  1. Di film ini, Dennis digambarkan suka dengan hal-hal berbau 'science'. Di kehidupan nyata, Bobby Coleman juga menyukai topik science dan bercita-cita untuk menjadi bio-engineer.
  2. Nama tokoh Joan Cusack di film ini sama dengan nama tokoh aktris tersebut di film High Fidelity.
Conclusion : A good film, but not A-must-watch in my list. Tapi, cerita yang lighthearted dan warm ini cukup menghibur.

Rating : 7/10

0 Reactions: